Kamis, 15 September 2011

Tren Baru Intel

Ultrabook Bukan Ultra Ringan
SAN FRANCISCO, AS - Intel akan dorong tren Ultrabook mulai tahun ini. Berbagai teknologi canggih dibenamkan Intel dalam sistemnya.

Kalau Anda ingat, sempat nongol tren ultraringan mewarnai pasar perangkat jinjing.  Apa bedanya dengan ultraringan?

"Beda," ujar Mooly Eden lugas di hadapan wartawan yang hadir pada keynote speech VP dan GM PC Client Group Intel ini di hari ke-3 IDF 2011 (13/9). Menurut Mooly, Ultrabook bukan sekadar tipis dan ringan.

Intel telah menemukan teknologi yang dapat memberikan skala ekonomi lebih baik, atau menekan harga perangkat sampai kurang dari 1000 dolar.

Teknologi yang dibicarakan Mooly Eden adalah Ivy Bridge, arsitektur prosesor generasi ke-3 Intel yang lebih hemat daya tanpa mengorbankan performa. Bahkan untuk tahun 2013, Mooly menjanjikan Ultrabook dengan prosesor Haswell, penerus Ivy Bridge.

Beberapa teknologi lain juga akan diusung Ultrabook berbasis sistem Intel. Ada Intel Identity Protector untuk sekuriti;  Rapid Start untuk bangkit dari kondisi  hibernasi dengan cepat; dan Intel Smart Connect yang membuat Ultrabook tetap terkoneksi ke jaringan meski dalam kondisi sleep.

Beberapa vendor siap menggelontorkan Ultrabook akhir tahun ini, seperti Asus, Acer, Lenovo, Samsung, dan Toshiba.
info lebih lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar